Vaksinasi Covid-19

Pemberian vaksin  Covid-19 dilakukan pada Selasa (20/04/2021) untuk guru dan tenaga kependidikan SMAKAP. Total guru dan tenaga kependidikan yang divaksin berjumlah 50 orang, tempat Vaksinasi di Balai Kelurahan Kalibobo Nabire, yang terletak di Kalibobo, Nabire Sub-Disrtict, Nabire Regency, Papua 98818.

Kebijakan vaksinasi untuk PTK diambil sebagai langkah untuk mengurangi kehilangan kemampuan dan pengalaman belajar pada siswa atau learning lost akibat pandemi COVID-19, terutama bagi yang paling kesulitan menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ) seperti peserta didik PAUD, SD dan SLB, serta untuk mendukung akselerasi penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di satuan pendidik. ”(Komite Penanganan COVID-19  dan Pemulihan Ekonomi Nasional)”

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi guru dan tenaga kependidikan ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah tentang vaksinasi. Secara bertahap semua guru dan tenaga kependidikan di Nabire akan menjalani vaksinasi

Kepala SMAKAP Refly Jefry Umpel, S.S., M.Pd mengungkapkan bahwa sebagai kepala sekolah mewakili para guru dan tenaga kependidikan sangat sengang karena sudah divaksin, sehingga bisa terhindar dari COVID-19.

Vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan SMAKAP  dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh serta untuk mencegah penularan virus COVID-19.

Meskipun seluruh guru telah disuntik vaksin, kegiatan di sekolah masih tetap harus menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran pemda Nabire. Semua orang yang terlibat dalam kegiatan di sekolah harus menggunakan masker.

“Program vaksin ini sangat luar biasa, saya sangat mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini supaya di dunia pendidikan tidak berlarut-larut lagi melakukan proses pengajaran Virtual.”  Ujar Refly.

Semoga vaksinasi bagi guru-guru dan tenaga kependidikan SMAKAP membuat kita terhindar dari bahaya COVID-19.

Tags