Berlangsungnya ECC via ZOOM

Pengajaran bahasa Inggris di Indonesia telah dimulai dari sekolah dasar sampai tingkat universitas karena siswa diharapkan memiliki pengetahuan bahasa Inggris yang baik sebagai bahasa internasional.


Belajar Bahasa, terutama Bahasa Inggris tidak terlepas dari aktivitas praktik atau sering disebut dengan istilah English Conversation. Peserta didik di Indonesia diharapkan dapat bersaing dengan orang-orang di seluruh dunia, menggunakan bahasa Inggris baik dalam bentuk tertulis dan lisan.

Pengajaran bahasa Inggris di SMAKAP telah dilakukan dengan cara yang menyenangkan didukung oleh teknik inovatif dan teknik interaktif.

Akibatnya, siswa memiliki persepsi positif terhadap bahasa Inggris dan lebih termotivasi untuk memperbaiki bahasa Inggris mereka.


English Conversation Class dilakukan antara Pelita Harapan Jakarta dengan SMA Kristen Anak Panah (SMAKAP) dilakukan dua kali, pertama pada hari kamis, 25 Maret 2021 menggunakan aplikasi ZOOM, diikuti oleh 15 siswa kelas X dari SMAKAP acara dimulai pada pukul 13.30-14.15 WIT. Kedua pada hari Rabu, 21 april 2021 menggunakan aplikasi ZOOM, diikuti oleh 15 siswa kelas XI dari SMAKAP acara dimulai pada pukul 09.30-10.30 WIT.


Adanya acara ini guna meningkatkan dan mendalami kemampuan Bahasa Inggris yang di fokuskan pada percakapan sehari-hari dengan tema umum. Percakapan antara siswa Pelita Harapan Jakarta dengan SMAKAP menggunakan Bahasa inggris, mereka berbagi cerita tentang kehidupan dimasing-masing daerah, agar mereka dapat menambah wawasan dan untuk pengetahuan umum.


Pelita Harapan Jakarta mengajak anak-anak papua khususnya SMAKAP agar mereka bisa bersaing dengan anak-anak diseluruh Indonesia.
Dengan adanya kegiatan English Conversation Class ini, para siswa dapat mengembangkan kemampuan speaking mereka. Mereka bisa mendapatkan  kesempatan lebih untuk terus berlatih berbicara menggunakan Bahasa Inggris, yang kelak akan bermanfaat untuk social experiences ke depannya.

 

 

 

Tags