Yang Muda Berkarya! Ya, Jadilah Yang Terbaik! Inilah yang mendorong Siswa/i SMAKAP banyak yang berpartisipasi untuk ikut dalam lomba yang satu ini. Didalamnya peserta diasah kemampuannya dalam Bidang Ilmu Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, dan Matematika. Terdiri dari 3 babak, yaitu Penyisihan, Semifinal, dan Final. Lomba ini diadakan selama 3 hari yang dimana berakhir pada tanggal 28 Oktober 2020, setiap kelas harus mengirimkan perwakilannya untuk menjadi peserta. 
      Tepat pada tanggal 28 Oktober kemarin pemenang lomba telah resmi diumumkan. Juara 1 disabet oleh Adi Gaesang Prayoga dari kelas XII IPS 2, disusul oleh Juara ke 2 Israel Yeimo dari kelas XII IPA 2, dan Yehuda Talakua X IPA 1 harus puas menjadi Juara ke 3. Ketiganya telah Menjadi Yang Terbaik di lomba Sumpah Pemuda tahun ini, tidak lupa 3 juri yang mengawas didalamnya diantaranya ada Irwanto Pamulung, S.Pd, Anastasia Ninotshika, S.Pd, dan Wahyuni, S.Pd.
      Ada fakta menarik tentang lomba yang satu ini, jika kita tahu bahwa didalamnya kita diuji kemampuannya dalam bidang Ilmu Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, dan Matematika, tapi siapa sangka kalau ketiga juri tadi adalah Guru bidang Matematika SMA Kristen Anak Panah. Yang tidak biasa lagi karena mereka juga yang membuat semua soal untuk para peserta lomba, hebat bukan? Maka dari itu tidak ada seorang pun yang dapat menghalangi siapapun untuk Menjadi Yang Terbaik.
      Terbaik bukan soal menang atau kalah, melainkan telah melakukan sesuatu dengan semaksimal dan sebaik mungkin maka orang itu layak untuk Menjadi Yang Terbaik! Semangat Sumpah Pemuda, Bertumpah Darah Yang Satu, Berbangsa Yang Satu, Menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia! Salam Pemuda Indonesia

      -Steven Nuel

Tags